Jawaban

Drama 10 Orang Cerita Rakyat

Apakah kamu sedang mencari drama 10 orang cerita rakyat, maka kamu berada di halaman yang tepat. Kami mempunyai sekitar 10 tanya jawab mengenai drama 10 orang cerita rakyat. Silakan baca lebih lanjut di bawah ini agar dapat menambah wawasan kita semua dalam belajar.

melejitnya naskah drama cerita rakyat informasi terbaru

1 Seseorang yang memberikan informasi saat wawancara di sebuta Narasumberb.

Pertanyaan:
1 Seseorang yang memberikan informasi saat wawancara di sebut
a Narasumber
b. pewawancara c. informas
d reporter
2 Cerita rakyat yang berisi tentang asal usul suatu tempat
c. fable
d legenda
3 Pesan yang diambil dari sebuah cerita disebut
a tema
o alur
camanat
d.watak
4. Paragraf yang mempunyai kalimat utama di awal di sebut paragraph
5. Tokoh yang berwatak jahat dalam sebuah drama disebut…
6 Jelaskan apa yang dimaksud jeda den intonasi!
7 Pemilihan ketua kelas secara musyawarah adalah contoh cerminan Pancasila sila ke…
a dua
b. bga
d empat
8. Saling menghargai untuk menjaga kerukunan merupakan cerminan sikap dari Pancasila sila ke
b. empat
c tiga
d. dua
9. Semua sila dalam Pancasila bersifat
a tidak terkait satu sama lain
b satu kesatuan
b. saling menggantikan
c. berubah menuruti zaman
10. Pancasila merupakan Negara Indonesia
11 Menjenguk orang yang sedang sakit adalah contoh cerminan Pancasia sila ke.
12 Sebutkan 5 contoh keragaman yang dimiliki bangsa Indonesia!
13 Sebutkan 3 sikap yang mencerminkan sila ke tiga Pancasila!
14. Kelainan otot yang disebabkan oleh adanya infeksi bakteri Clostridum tetani dinamakan
15. Minum susu adalah kegiatan yang baik untuk kesehatan tulang karena susu banyak
Mengandung…
16. Patah tulang disebut juga dengan
17. Sebutkan 5 macam kelainan yang bisa terjadi pada tulang!
18. Gunung Bromo terdapat di pulau ….
19. Danau terbesar terdapat di provinsi….
20. Jembatan … menghubungkan Provinsi Jawa Timur dengan pulau Madura
21. Tuliskan letak astronomis Indonesia!
22. Tuliskan 10 nama Bandara di Indonesia beserta tempatnya!
23. Sebutkan unsure – unsure cover yang baik!
24 Sebutkan cincin komik
25 Apa yang dimaksud dengan karikatur ?​

Bismillahirrahmanirrahim saya membantu sebisa mungkin

1. a.narasumber

2.d.Legenda

3.c.Amanat

4. Utama

5.Antagonis

6.Memberhentikan sesuatu

7.d.Empat

8.d.Dua

9.b.Satu kesatuan

10.Simbol

11.Dua

12.Ras,budaya,adat istiadat,agama,dll

13.Gotongroyong membangun pos ronda, Kerja bakti membersihkan selokan,dan Mengerjakan tugas piket kelas bersama.

14.Maaf blm mengerti

15.Zat besi dan kalsium

16.Blm mengerti

17.Keserempet motor,tertabrak mobil,dan jatuh kelantai melalui pantat

18.Jawa Timur

19.Sumatera

20.Maaf blm mengerti

21.↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑

22.Bandara Soekarno Hatta di Cengkareng,Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta timur,Maaf hanya tahu ini

23.Maaf blm tahu

24.↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑

25.↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑

Semoga membantu

Jadikan jawaban yang terbaik Zeyeng;))

7.Drama ini menceritakan sebuah kerajaan yang maju dan sejahtera bernama

Pertanyaan:

7.Drama ini menceritakan sebuah kerajaan yang maju dan sejahtera bernama Kerajaan Pasir Bantang. Kerajaan itu dipimpin oleh seorang raja yang bijaksana, yaitu Prabu Tapa Agung. Suatu Ketika, Sang Prabu berniat untuk turun takhta. Semua rakyat gelisah, termasuk ketujuh putrinya. Penggalan teks ulasan drama tersebut berisi…Harus dijawab. Pilihan tunggal.

(10 Poin)

A. Keunggulan drama yang berjudul “Lutung Kasarung”.

B. Kelemahan drama yang berjudul “Lutung Kasarung”.

C. Sinopsis drama yang berjudul “Lutung Kasarung”.

D. Para tokoh yang ada dalam drama yang berjudul “Lutung Kasarung”

8.Berikut yang bukan keuntungan membuat teks ulasan buku adalah…Harus dijawab. Pilihan tunggal.

(10 Poin)

A. Meningkatkan minat baca.

B. Melatih sikap kritis.

C. Menjadi terkenal.

D. Melatih keterampilan menulis.

9.Berikut merupakan kalimat yang memberi sugesti kepada pembaca dalam teks ulasan adalah…Harus dijawab. Pilihan tunggal.

(10 Poin)

A. Film ini dirilis pada awal tahun 2015 ini bukanlah film politik, melainkan merupakan film drama keluarga, percintaan yang diselubungi latar belakang kerusuhan Mei 1998.

B. Kepiawaiannya berbahasa Inggris menyelamatkan aktingnya hingga dia tampak sebagai orang Amerika.

C. Sinematografi, tentu Rizal Mantovani ahlinya, gambarnya bagus-bagus. Saya suka ketika Hanum kebingungan di New York dengan kamera berputar. Bagaimana juga, Rizal mengakali gedung yang ditabrak pesawat juga cerdik.

D. Lalu, siapa yang akhirnya menerima hartanya tersebut? Apakah Zaman berhasil mencari siapa penerima sah harta warisan dari Sri Ningsih? Agar lebih seru, lebih baik teman-teman langsung beli dan baca sendiri.

10.Darwis atau yang dikenal dengan nama pena Tere Liye Kembali merilis novel terbarunya. Penulis ini cukup produktif menghasilkan novel-novel yang bermutu di sela-sela pekerjaannya sebagai seorang akuntan. Bagian teks ulasan tersebut adalah…Harus dijawab. Pilihan tunggal.

(10 Poin)

A. Penokohan

B. Kepengarangan

C. Perbandingan dengan karya lain

D. Keunggulan buku

11.Identitas yang biasanya dicantumkan dalam sebuah teks ulasan buku adalah…Harus dijawab. Pilihan tunggal.

(10 Poin)

A. Judul, pengarang, penerbit, pemain, halaman.

B. Judul, pengarang, penerbit, sutradara, halaman.

C. Judul, pengarang, produser, pemain, penerbit.

D. Judul, pengarang, penerbit, halaman.

12.Berikut yang tidak termasuk bagian penutup (rangkuman) dari sebuah teks ulasan adalah…Harus dijawab. Pilihan tunggal.

(10 Poin)

A. Berisi penilaian, baik keunggulan maupun kelemahan film.

B. Ajakan agar pembaca segera menonton film tersebut.

C. Pertimbangan apakah film tersebut layak ditonton atau tidak.

D. Pemberian sugesti tentang isi film kepada pembaca.

13.Berikut yang merupakan penggalan teks ulasan buku fiksi adalah…Harus dijawab. Pilihan tunggal.

(10 Poin)

A. Dalam buku setebal 128 halaman ini, kita juga berkenalan dengan anak-anak di seluruh dunia.

B. Apa sebenarnya penyebab rendahnya minat baca di Indonesia? Suheman melalui buku ini, secara spesifik, menyebutkan dua faktor.

C. Buku ini dikemas dalam bahasa yang menarik dan mudah dicerna untuk siapa pun yang ingin mendapatkan keseimbangan antara kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat.

D. Beberapa kali menangis membaca bagian-bagian di novel Tentang Kamu Ini. Tere Liye berhasil menghabiskan stok air mata saya.

Jawaban:

7. A

8.C

9.A

10.A

11.C

12.B

13.A

3. Urutan peristiwa dalam sebuah cerita disebut …Apa beda teks

Pertanyaan: 3. Urutan peristiwa dalam sebuah cerita disebut …
Apa beda teks fiksi dengan teks non fiksi?
5. Unsur yang palin berperan dalam daur air adalah matahari. Sinonim dari kata daur adalah
6. Pelaku utama dalam sebuah drama dinamakan …
7. Orang yang bertugas mengatur dan jalannya sebuah drama disebut…
8. Teks yang dibaca dan dihapalkan oleh para pemain disebut…
9. Kancil dan Buaya adalah contoh cerita berupa …
10. Cerita Rakyat tentang kejadian suatu kota atau wilayah dinamakan …​

Jawaban:

Kalau non-fiksi hanya karangan

Kalau fiksi benar benar kenyataan.

Penjelasan:

Maaf ya kalo ada yang salah

Tolong jawab pertanyaan ini dengan benar dan cepat! Bila Benih

Pertanyaan: Tolong jawab pertanyaan ini dengan benar dan cepat!
Bila Benih Telah Bersemi
Bila benih telah bersemi
Petani mengulum senyum di bibir
Bila padi telah menguning
Petani merasa puas di hati
Tanah gembur tanah nan subur
Disemai benih beraneka rona
Hati bersyukur rakyat nan makmur
Hasil jerih sepanjang masa
Daun menghijau berjurai-jurai
Ditiup angin melambai-lambai
Bunyi seruling anak gembala
Di tengah padang riang gembira
Bila benih telah bersemi
Benih tersebar di mana-mana
Membawa rezeki setiap insani
Untuk bekal hidup sehari-hari
1. Puisi di atas terdiri atas…bait.
2. Jumlah baris puisi diatas adalah…
3. Rima (sajak) pada bait kedua puisi di atas adalah…
4. Adik manis janganlah nakal
Jangan bermain sembarangan
Lestarikan seni tradisional
Agar budaya kita tak terlupakan

Tema dari puisi di atas adalah…
5. Rembulan
Rembulan
Dengan lembut kau pancarkan keagunganmu
Walau hanya sesaat
Rembulan
Kau berjalan di atas bumi pertiwi
Dengan sinar keagungan
Kuterpesona memandangmu
Walau sesaat kita bertemu
Di malam purnama itu

Majas personifikasi dalam puisi di atas terletak pada larik…
6. AKU DAN TEMAN-TEMAN akan berlatih menari di sanggar tari Suryasumirat Mangkunegaran.
Kata-kata yang dicetak tebal dapat diganti dengan…
7. Min, titipkan saja sepedamu di rumah pamanmu! Orang-orang yang baru lewat kelihatannya aneh.
Kalimat diatas mengungkapkan gagasan…
8. Pesan yang disampaikan oleh pengarang melalui cerita disebut…
9. Dengan membaca buku, kita akan mendapat…yang banyak.
10. Agar suara saat bermain drama sampai ke penonton maka perlu melatih…

Cepat jawab ya teman-teman! Saya sangat butuh! Kalau bisa jawab sekarang!

1. 4 bait
2. 17 baris
3. tanah gembur nan subur
4. Kelestarian budaya
6. Kami
7. gagasan Perintah/nasehat
8. Amanat/pesan moral
9. Pengetahuan

maaf saya cuma bisa jawab segitu…maaf juga kalau salah..☺^_^

drama cerita rakyat yg cocok buat 16 orang 10 perempuan

Pertanyaan: drama cerita rakyat yg cocok buat 16 orang
10 perempuan
6 laki laki

mungkin bisa telaga warna, cindelaras, dewi wulandari, dan lain-lain

Tolong bantu dong:) Buatkan naskah drama 10 orang yang terdiri

Pertanyaan: Tolong bantu dong:)
Buatkan naskah drama 10 orang yang terdiri dari 8 orang laki” dan 2 orang perempuan
(Kalau ada cerita rakyat ya)
Makasih:)

apa yg akan kamu lakukan saat berhadapan dg para pembeli?

Buatkan Teks Drama Singkat Bahasa Inggris 10 Orang tentang Cerita

Pertanyaan: Buatkan Teks Drama Singkat Bahasa Inggris 10 Orang tentang Cerita Rakyat​

Jawaban:

Once upon a time, there lived 10 brave souls who were not scared of any kind of evil. They set out on a journey in search of a magical folktale that would transform their lives and bring them true happiness. Along the way, they encountered many dangers and suffered many losses, but their fearlessness never wavered. In the end, they found the magical tale, and it changed their lives forever, bringing them joy, love, and peace.

Penjelasan:

indonesia:

semoga bisa ya!

Dahulu kala, hiduplah 10 jiwa pemberani yang tidak takut pada kejahatan apa pun. Mereka melakukan perjalanan untuk mencari cerita rakyat ajaib yang akan mengubah hidup mereka dan memberi mereka kebahagiaan sejati. Sepanjang jalan, mereka menghadapi banyak bahaya dan mengalami banyak kerugian, tetapi keberanian mereka tidak pernah goyah. Pada akhirnya, mereka menemukan kisah ajaib, dan itu mengubah hidup mereka selamanya, memberi mereka kegembiraan, cinta, dan kedamaian.

suuJaw2. MeJaa. belajarc. renunganb. latihand. pendalaman9. Pemain diwajibkan membaca naskah

Pertanyaan: suu
Jaw
2. Me
Ja
a. belajar
c. renungan
b. latihan
d. pendalaman
9. Pemain diwajibkan membaca naskah secara
keseluruhan untuk memahami … masing-
masing.
a. peran
C. cerita
b. pola pikir
d. sudut pandang
10. Dekorasi panggung, suara, dan tata cahaya
merupakan tugas dari penata artistik. Sebelum
pementasan berlangsung seorang penata
artistik harus mendiskusikan dengan ….
a. penulis naskah c. pemain
b. narator
d. sutradara
11. Pengertian teater dalam arti yang luas adalah
3. TE
o
1. Gerak-gerik pada anggota tubuh disebut
dengan ….
a. mimik
c. pantomimik
b. gerak
d. akting
2. Orang yang berperan sebagai dalang yang
bertugas untuk menceritakan isi cerita drama
yang akan dipentaskan adalah ….
a. sutradara
c. pemain
b. narator
d. penata rias
3. Berikut ini yang bukan merupakan langkah-
langkah pementasan yang perlu diperhatikan
oleh para pelaku pementasan adalah ….
a. membuat rencana c. membaca naskah
b. menyusun naskah d. pemilihan peran
4. Seni mengatur cahaya untuk mendukung
pementasan drama disebut…
a. tata bunyi
c. tata panggung
b. tata lampu
d. tata busana
5. Hal-hal yang harus diperhatikan oleh seorang
penata rias adalah ….
a. naskah
c. kostum
b. aktor
d. blocking
6. Pemilihan secara umum untuk menentukan
para pemain dalam suatu pementasan disebut
dengan ….
a. blocking
c. casting
b. akting
d. setting
7. Para pemain drama disebut …
a. aktor
c. orator
b. narator
d. psikiater
8. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan
dalam suatu pementasan drama sebaiknya
melakukan … secara rutin.
a. segala pertunjukan yang dipentaskan di
depan orang banyak
b. cerita tentang hidup dan kehidupan
manusia yang dipentaskan di depan orang
banyak dengan menggunakan naskah
C. semua gedung yang dibuat untuk
mementaskan pertunjukan teater
d. teater yang ditonton oleh orang banyak
12. Urutan kejadian dalam suatu drama disebut
dengan ….
a. naskah
c. perwatakan
b. alur
d. tema
13. Makyong merupakan suatu jenis teater
tradisional yang bersifat kerakyatan yang
berasal dari ….
a. Riau
c. Kalimantan
b. Sulawesi
d. Jawa tolong ya ini kumpul besok​

Jawaban:

9. a

10.b

1.c2.c

3.b keknya

4.b

5.c kl g d

6.c keknya

7.a

8.a keknya

12.b

13 gtw

lainkali tulis soal yg jls tq

Tolong bantu dong:) Buatkan naskah drama 10 orang yang terdiri

Pertanyaan: Tolong bantu dong:)
Buatkan naskah drama 10 orang yang terdiri dari 8 orang laki” dan 2 orang perempuan
(Kalau ada cerita rakyat ya)
Makasih:)

Narator       : alkisah terdapat 5 orang sahabat, mereka adalah cinta,rendi,bryan,bunga,dan gigi, mereka sudah lama bersahabat sejak mereka kelas 1 sd, masalahpun muncul ketika ada izam,ramos,Bianca,dan Elisha, pengen tahu kelanjutan ceritanya?, langsung saja kita saksikan ( keluar )

 

(suatu pagi di kelas)

Rendi           : cin,bry,bu,gi katanya ada anak baru loh

Cinta            : hah? Siapa?cowok atau cewek, terus dimana?

Rendi           : cewek ada, cowok ada, di kelas kita

Bryan           : kalo ceweknya cantik – cantik aku bakal pacarin semua ah

Bunga          : ampun dah , bryan pikirin tuh nilai kamu yang selalu kecil terus, gimana kamu bisa naik kelas?

Gigi               : iya bryan, kita aja semuanya jomblo

Rendi           : ngapain lagi pacar – pacaran masih kecil , sekarang tuh fokusin belajar

Bryan           : ah kalian ini!, aku kan juga manusia setiap manusia pasti pernah jatuh cinta

Rendi           : ia, tapi jatuh cintanya ga sekarang bryan, nanti kalo udah bisa cari uang sendiri

Narrator      : datanglah murid baru itu yang sedang mereka bicarakan ( keluar )

Gigi               : hi, kalian murid baru ya?, kenalin aku gigi

Bianca         : dih, siapa juga yang mau kenalan sama lo ih ga level

Rendi           : (melihat ke arah izam)

Izam             : apa lo lihat – lihat gua!

Rendi           : ye… siapa juga yang lihatin lo gr amat dah

Elisha           : um hi nama aku Elisha

Bianca         : eh el ngapain sih lo kenalin nama lo ke mereka!

Elisha           : ya aku kan Cuma mau kenalan doang emang ga boleh ya?

Ramos         : ya ga boleh lh, kita itu beda dia anak kampung dan kita itu anak orang kaya

Bunga          : kan bokap nyokap lo yang kaya bukan lo yang kaya hahaha!

Rendi           : kita itu sama ga ada bedanya kok, kalian lahir dari seorang ibu dan kita belajar dengan pelajaran yang sama

Bianca         : dih lo itu orang miskin dan kita itu memang beda

Bryan           : miskin atau kayanya itu ga bakal di ambil di akhirat, yang di ambil itu amal kita

Izam             : haha pak uztad ceramah, woi ceramah bukan disini di masjid sono

Bunga          : emang apasih yang lo punya?

Ramos         : kita punya segalanya, semua bisa kita beli pake uang

Elisha           : hah? Emang kita mau beli apa pake uang?

Bianca         : Elisha, kalo lo ga ngerti mending lo diem!

Elisha           : gitu aja marah

Gigi               : ada yang ga bisa kalian beli pake uang!

Izam             : what?

Gigi               : urusan lo masuk surga atau neraka!

Ramos         : alah kiamat masih lama woi pake ngomongin surga atau neraka

Bryan           : emang lo tuhan yang tahu kapan kiamat? kita manusia ga ada satu pun yang tau kapan itu terjadi

Izam             : wah songon lo ya!

Narrator      : izam ingin menghajar bryan yang selalu ceramah di depan izam tetapi bell masuk berbunyi

Narrator      : di percepat bell istirahat telah berbunyi semua siswa keluar berhamburan ada yang ke toilet, jungkir balik, ke kantin, lari – larian, dan masih banyak variasinya, rendi dan sahabatnya ke kantin, dan Bianca dan sahabatnya ke kantin juga , apa yang terjadi? (keluar)

Bryan           : mau pesen apa?

Rendi           : udah ah air putih aja deh males makan

Bunga          : sama aku juga males

Gigi               : aku juga, gara – gara ada anak baru

Rendi           : ouh iya, cinta mana ya?

Bryan           : lh gatau tuh

Gigi               : mungkin dia ga mau jajan

Bunga          : ya udah sana bryan pesenin ya

Bryan           : ya

Narrator      : bryan sudah membelikan minum untuk sahabat – sahabatnya, tetapi minuman itu di tumpahkan oleh Bianca dan sahabatnya (keluar)

Bryan           : duh kalian ini !!

Izam             : apa lo mau marah?!

Narrator      : datanglah sahabat bryan yang lain (keluar)

Bunga          : eh apaannih?

Bryan           : ini nih, anak baru ini tumpahin minum kita

Rendi           : ganti ga!

Bianca         : mau kita ganti?, ya kalo soal ganti ini doang mah kecil, tapi lo harus tunduk sama kita dan anggap kita ini bos lo!

Elisha           : emang kita kerja ya harus ada bosnya?

Ramos         : aduh Elisha kapan sih otak lo bener!?

Elisha           : kapan – kapan (sambil menyengir)

Gigi               : dih ogah banget , haha katanya lo orang kaya Cuma ganti kyk gini doang lo ga bisa?, kaya apa tuh kaya monyet hah?

Bianca         : jaga ya mulut lo!

Narrator      : Bianca dan sahabatnya menyerang rendi dan sahabatnya kecuali cinta , karena eh karena cintanya ga ke kantin

Narrator      : datanglah cinta ke kantin (keluar)

Cinta            : eh eh eh ngapain sih lo gangguin sahabat gua udah sana pergi!

Elisha           : eh um, pergi ya pergi kemana?

Bianca         : diem deh Elisha, eh lo siapa pake ngatur-ngatur kita, emang lo lebih kaya ya dari pada kita?

Izam             : setau gua sih Cuma kita aja deh yang kaya disini

Cinta            : lah kalo kalian kaya ngapain sekolah disini kenapa ga sekolah di tempat yang lain hah?

Elisha           : ya kita pindah kesini karena kita nakal

Bianca         : aduh elishaaaaaaa, diem deh!

Bunga          : ouh , gua tau sekarang ga ada lagi sekolah yang mau nerima kalian kan, ya mungkin Cuma sekolah ini yang mau nerima kalian

Ramos         : eh diem lo ya , kalo ga

Bryan           : woi lo berani sama cewek ya? Hah?

Rendi           : udah – udah bryan kita pergi aja deh dari sini dari pada memperbanyak masalah sama mereka

Narrator      :

Izam             : kalo kita, hancurin persahabatan mereka

ada yang tau gak drama tentang cerita rakyat yang berjumlah

Pertanyaan: ada yang tau gak drama tentang cerita rakyat yang berjumlah 10 orang? 5 cewek dan 5 cowok. saran dong.

Putri kaca mayang kalo ga salah

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *