Jawaban

Soal Bahasa Lampung Kelas 4 Semester 2 Dan Kunci Jawaban

Apakah kamu sedang mencari soal bahasa lampung kelas 4 semester 2 dan kunci jawaban, maka kamu berada di halaman yang tepat. Kami mempunyai sekitar 10 tanya jawab mengenai soal bahasa lampung kelas 4 semester 2 dan kunci jawaban. Silakan baca lebih lanjut di bawah ini agar dapat menambah wawasan kita semua dalam belajar.

Kalian tau soal bahasa lampung anak kelas 5 uts

Pertanyaan: Kalian tau soal bahasa lampung anak kelas 5 uts

Kalo di sekolah saya=tulis dari bahasa indonesia ke aksara, arti bahasa Lampung

bahasa lampung kelas 2​

Pertanyaan: bahasa lampung kelas 2​

Jawaban:

Kelas loro= Kelas dua

Penjelasan:

Semoga membantu ya

Tolong bantu translate dong kkpelajaran bahasa Lampung kelas VII semester

Pertanyaan: Tolong bantu translate dong kk
pelajaran bahasa Lampung kelas VII semester genap, halaman 37​

Jawaban:

artinya adalah shane shed dan teri dilatih sebagai opelator tur mnn diyeh bradn dan ahzan nek tik minum ws) dari cnn) di ra) sint yang tersisa setelah itu, seb henry mrek. besi adalah kapak pertumbuhan rambut yang trendi crimps) adalah urm,membilas) setiap matahari)”ru,hmvfr juga dari pemotong rambut Maryam menangis didalam tubuh isi”ketuk”ketepi dan tuangkan dengan cepat dikolom jalur

Penjelasan:

semoga bermanfaat amiiin

pandai berbahasa lampung kelas 5 halaman 63jawaban soal dan jawabannya

Pertanyaan: pandai berbahasa lampung kelas 5 halaman 63
jawaban soal dan jawabannya tolong yah hehe

“aku bukan PUITIS”

“akupun tak pandai MELUKIS”

“namun setelah melihatmu”

“akan ku lukis indahnya gunung ELASTIS”

“dan pesona lubang PIPIS”

soal uts kelas 4 semester 1 bahasa lampung​

Pertanyaan: soal uts kelas 4 semester 1 bahasa lampung​

Jawaban:

ada gambarnya kak kalo gk ada aku jadi bingung

assalamu'alaikum mau tanya untuk SMP di Lampung Barat, untuk kenaikan

Pertanyaan: assalamu’alaikum mau tanya untuk SMP di Lampung Barat, untuk kenaikan kelas yang di pelajari semester 1 atau semester 2 aja tolong di jawab?​

Jawaban:

Tanya langsung teman-temanmu yang sama kelas di SMP Lampung Barat. Di sini ada banyak orang, tapi dari daerah yg berbeda-beda. Bisa juga tanyakan langsung kepada guru yang mengajarmu.

jawaban soal Bahasa Lampung kelas 7 penilaian semester ganjil ,​

Pertanyaan: jawaban soal Bahasa Lampung kelas 7 penilaian semester ganjil ,​

Jawaban:

soalnya apa bos ku gak ada soal

LKS Bahasa Lampung Kelas 9 Semester 1, halaman 19-20 ​

Pertanyaan: LKS Bahasa Lampung Kelas 9 Semester 1, halaman 19-20 ​

Jawaban:

gogle ada bro tulis aja kunci jawaban LKS bahasa lampung kelas 9 semster 1 halaman 19-20

Penjelasan:

coba cari atuh

soal ulangan mid semester 1 bahasa Lampung kelas 3

Pertanyaan: soal ulangan mid semester 1 bahasa Lampung kelas 3

Mungkin maksud kamu adalah contoh soal dalam bahasa lampung untuk kelas 3 SD ya.
Berikut ini contoh contoh yang bisa dijadikan soal untuk mid semester kelas 3 sekolah dasar:

PILIHAN GANDA

PILIHLAH JAWABAN DIBAWAH INI DENGAN MENYILANG JAWABAN YANG PALING BENAR.

1.     Dawah  ijo tuyuk mulang anjak nuwou  sidei. Mulang dalam kalimat disamping mempunyai arti ….

a.pulang                 b.pergi                     c.berangkat               d.datang

2.     .Di bawah ini kata yang bersuku tiga yaitu ….

a.pintu                    b.lemari                 c.kunci                        d.dua

3.     anak surat yang di tulis di bawah huruf induk berjumlah ….

a.6                           b.5                                c.2                               d.3

4.     ”kedis” artinya ….

a.tangan                    b.mata                    c.gigi                          d.telinga

5.     puaisi lm/puT  bacaan aksara di samping adalah ….

a.baris-berbaris         b.jalan raya            c.puisi lampung         d.kalimat

6.     s  diberi tekelungau “au” dibaca ….

a.sang                         b.sai                      c.sau                          d.sar

7.     Berapakah jumlah huruf  induk aksara lampung ….

a.18                            b.19                        c.20                           d.21

8.     Keleniyah berbunyi ….

a.ai                             b.ah                        c.ar                           d.ang

9.     Gureu ngajei ikam sabar temen artinya ….

a.orang yang sabar di sayang Tuhan

b.orang yang sabar kekasih Allah

c.guru ngaji kami sabar sekali

d.hormatilah kedua orang tuamu

10.                                  kata “Bandung lautan api”aksara lampungnya adalah ….

a. laut  ap

b.bDduTT lautD api

c. bDduT lautD aiR

d. bDduT lautD audr

11.                                  anak surat di atas huruf induk berjumlah ….

a.3                                b.4                         c.5                            d.6

12.                                  siku-siku  termasuk kata ulang ….

a.kata ulang berimbuhan         b.kata ulang berubah  bunyi

c. kata ulang semu                   d.kata ulang murni

13.                                  Kata ulang berimbuhan terdiri dari ….

a.suku kata                  b.awalan dan akhiran        c.kosa kata       d.peribahasa

14.                                  ”Mak dapok ngebacou” artinya ….

a.bisa membaca        b.tidak bisa membaca       c.tidak kelas      d.pintar

 

15.                                  ”Kerbau”aksara lampungnya adalah ….

a.kb                      b.kbr                        c.kbrt   d.keRbTTTTATW

16.                                  Huruf   b  diberi datas “an” menjadi ….

a.ban                         b.tan                                   c.san                 d.dan

17.                                  tDjuT ry  dibaca ….

a.Tanjung                                                             b.Teluk Betung          c.Tulang Bawang                                                d.Tanjung Raya

18.                                  Kemaman panggilan yang di tujukan kepada ….

a.Bibi                       b.Paman                              c.Kakek             d.Nenek

19.                                  Kata “lemaweng “bersuku kata ….

a.1                            b.2                                       c.3                        d.4

20.                                  Bubandung Santhegi berisikan nasehat ….

a. agama                    b.umum                             c.budaya           d.pendidikan

21.                                  wI kmLbsL   bunyi aksara di samping adalah ….

a.Teluk Betung           b.Bandar Lampung      

c.Pesisir                      d.Way Kambas

22.                                  Sanak ino ghisek di tabuk ulun ulah maling,sanak ino ngemik sifat sai ….

a. rajin                       b. malas                      c. nakal              d. jujur

23.                                  Datas  berbunyi ….

a.ar                             b.ang                              c.an                     d.au

24.                                  sanak lunik ino miwa  ng, miwang dalam kalimat di samping berarti ….

a.tertawa                     b.menangis                    c.bermain           d.melompat

25.                                  huruf induk [aksara ] yang kesepuluh adalah ….

a.s                             b.m                                c.c                  d.b

 

ISIAN

Isilah titik-titik dibawah ini dengan baik dan benar

1. kot k  diberi nengen menjadi ….

2.Piteu ghibeu limo ghatus,  artinya ….

3.anak surat di samping huruf induk berjumlah ….

4.Tuliskan bentuk anak surat tekelubang ….

5. aibu sedT meNpu  bacaan aksara di samping adalah ….

6.  G  bitan  o dibaca ….

7. terim kasiK  bacaan aksara di samping adalah ….

8.”pedem”artinya ….

9.Jam phigo gham lapah adek sekulah,  artinya ….

10.Tuliskan bentuk anak huruf rejenjung ….

 

Uraian

Artikan aksara dibawah ini ke dalam bahasa indonesia !

1. rumK skitL  ….

2. teGK hri ….

 3.Sebutkan huruf induk [aksara] yang tidak boleh di nengen….

4.”Dang lapah-lapah dijou” artinya ….

5. ”Membersihkan halaman sekolah”tulislah dengan aksara lampung ….

cari materi ini dan setiap materi buat soal pilihan ganda

Pertanyaan: cari materi ini dan setiap materi buat soal pilihan ganda beserta jawabannya
1.percakapan bahasa Lampung
2.teks pidato bahasa Lampung
3.biografi bahasa Lampung
4.drama bahasa Lampung
5.sesikun bahasa Lampung
6.pribahasa bahasa Lampung
7.dongeng bahasa Lampung​

Jawaban:

teks pidato bahasa Lampung

3.biografi bahasa Lampung

4.drama bahasa Lampung

5.sesikun bahasa Lampung

6.pribahasa bahasa Lampung

7.dongeng bahasa Lampung

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *