Jawaban

Surat Cinta Kepada Tuhan Yesus

Apakah kamu sedang mencari surat cinta kepada tuhan yesus, maka kamu berada di halaman yang tepat. Kami mempunyai sekitar 10 tanya jawab mengenai surat cinta kepada tuhan yesus. Silakan baca lebih lanjut di bawah ini agar dapat menambah wawasan kita semua dalam belajar.

Tuliskan 2 hukum cinta kasih yang diajarkan Tuhan Yesus!​

Pertanyaan: Tuliskan 2 hukum cinta kasih yang diajarkan Tuhan Yesus!​

Jawaban:

Jawab Yesus kepadanya: “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Itulah hukum yang terutama dan yang pertama. Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

Semoga Bermanfaat

surat cinta kepada tuhan Yesus​

Pertanyaan: surat cinta kepada tuhan Yesus​

Jawaban:

Surat Cinta Kepada Tuhan Yesus.

Tuhan Yesus kuberterimakasih.

untuk semua kehidupanku.

karena engkau telah hadir secara nyata.

Tuhan Allah kuberterimakasih.

untuk cintamu yang tidak pernah putus.

engkau selalu menemaniku apa adanya.

dan engkau selalu menginginkan-ku.

Tuhan Allah kuberterimakasih.

untuk pernyetaanmu di setiap perjuanganku ini.

engkau selalu menolongku dan engkau selalu membebaskanku dari setiap penderitaan-ku ini.

Jesus I Love You All Mine.

I Love Jesus.

dari hamba tersayangmu.

Luciana santi

maaf yaa kak,kalo jawabannya itu ada yang salah

Sekian dan Terimakasih.

TUHAN YESUS MEMBERKATI YA.

4. Tuliskan hukum cinta kasih yang diajarkan Tuhan Yesus​

Pertanyaan: 4. Tuliskan hukum cinta kasih yang diajarkan Tuhan Yesus​

Jawaban:

*Kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.

* kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri

Penjelasan:

Matius 22 : 37

Jawab Yesus kepadanya: “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.

Matius 22 : 39

Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

Tuhan yesus sangat mencintai laluapa yang kita lakulan untuk membalas

Pertanyaan: Tuhan yesus sangat mencintai laluapa yang kita lakulan untuk membalas kasih tuhan​

Jawaban:

Rajin berdo’a

ikut serta dalam kegiatan rohani

Menghormati sesama

Contoh Surat Cinta untuk Tuhan Yesus karena kasihNya yang BesarGak

Pertanyaan: Contoh Surat Cinta untuk Tuhan Yesus karena kasihNya yang Besar

Gak Boleh kepanjangan

OK [?]​

Jawaban:

Terima kasih Tuhan yesus atas cinta kasih mu, aku masih bisa bernafas. aku ingin mengucapkan rasa kasih dan cinta ku pada Mu karena Engkau sudah mengasihi kami terlebih dahulu.

terimakasih Tuhan

Amin

Penjelasan:

makasih

semoga membantu

apa teladan yang tuhan Yesus tunjukkan tentang hal cinta atau

Pertanyaan: apa teladan yang tuhan Yesus tunjukkan tentang hal cinta atau kasih tanpa membedakan​

Jawaban:

Teladan yang ditunjukkan: menolong orang yang membutuhkan pertolongan. contohnya : Orang samaria yang baik hari (Lukas 10:25-37). Dan masih banyak lagi!

Semoga membantu:)

Jawaban:

1. Teladan dalam Penderitaan

1 Petrus 2 : 21 mengatakan, kita telah dipanggil karena Kristus telah menderita untuk meninggalkan teladan bagi kita. Yesus sendiri mengtakan bagi tiap orang yang mengikutnya haruslah menyangkal dan memikul salib. Yesus telah menderita lebih dulu daripada kita dan Ia juga telah menunjukkan kasihNya jadi kita sebagai anaknya haruslah mencotohnya dengan tidak mudah sakit hati karena Bapa kita lebih dulu menderita dan mengajarkan kasih.

2.Teladan Pengampunan

Yudas adalah murid Yesus yang mengkhianati dan menjualNya kepada musuhNya di Taman Getsemani sesaat sebelum Ia ditangkap dan disalibkan. Walau pun begitu, Yesus tidak marah melainkan menyapanya dengan kalimat sapaan sahabat. Yesus mengajarkan untuk mengasihi musuh kita bukan malah membalasnya. Saat Ia disalibkan, Ia juga mengampuni orang-orang yang menyalibkanNya melalui doaNya.

3.Teladan Kerendahan Hati

Rasul Paulus mengatakan dalam Filipi 2 : 6-8 bahwa Yesus adalah Allah yang tidak menganggap dirinya kesetaraan dengan Allah sebagai milikNya yang harus dipertahankan melainkan Ia mengosongkan diriNya dan mengambil rupa sebagai hamba dan menjadi sama seperti manusia dan merendahkan diriNya serta taat sampai mati di kayu salib. Yesus rela meninggalkan semuanya untuk menjadi manusia padahal dalam Yohanes 10 : 30 mengatakan bahwa Ia dan Bapa adalah satu.

4.Teladan Kemurahan Hati

2 Korintus 8 : 9 menuliskan bahwa karena kasih karunia Tuhan lah kita sebagai anakNya dijadikanNya kaya. Dari Yesus lahir Ia lahir dalam kemiskinan, dibesarkan dalam kemiskinan, bahkan sampai mati pun kuburanNya bukan milikNya. Ia memberikan semuanya kepada kita anakNya karena Ia murah hati.

5.Teladan tidak berdosa

1 Petrus 2 : 22 menuliskan bahwa Yesus tidak pernah berbuat dosa dan mulutNya tidak pernah mengatakan dusta. Yesus mengajarkan kepada kita sebagai muridNya untuk menjaga hati dan pikiran agar tidak berbuat dosa meski pun penderitaan datang di kehidupan kita. Dengan berdoa dan mengucap syukur, Tuhan menjaga kita dari dosa yang ada di dunia ini.

6.Teladan tidak pernah menipu

Saat Yesus dianiaya dan disalibkan, Ia tidak pernah sedikit pun berbicara bohong agar dibebaskan hal ini dapat kita contoh karena hendaknya hanya kebenaran sajalah yang ada pada diri kita walau badai kehidupan menerpa.

7.Teladan tidak mencaci maki

Roma 12 : 14 mengajarkan kita untuk memberkati orang yang menganiaya kita bukan untuk mengutukinya. Yesus juga berkata dengan mulutnya sendiri untuk mengasihi dan mendoakan orang yang menganiaya kita.

Roma 12 : 14 mengajarkan kita untuk memberkati orang yang menganiaya kita bukan untuk mengutukinya. Yesus juga berkata dengan mulutnya sendiri untuk mengasihi dan mendoakan orang yang menganiaya kita.Manusia mempunyai sifat alami untuk membalas karena kita sakit hati dengan apa yang mereka perbuat kepada kita. Tetapi Yesus sudah memberikan teladan untuk mengubah rasa sakit hati dengan kebahagiaan jika kita teguh dan mempunyai hati yang tekun.

8.Teladan kesabaran

Roma 12 : 12 mengingatkan kita untuk bersukacita dalam pengharapan dan bersabar dalam kesesakan serta tekun untuk berdoa. Yesus mengajarkan kita untuk bersabar dan menunjukkan kasih karena Ia menjanjikan kepada kita untuk beroleh kehidupan kekal.

9. Berserah kepada Allah

1 Petrus 2 : 23 menuliskan bahwa ketika Yesus dicaci maki dan menderita Ia tidak membalas melainkan berserah kepada Allah karena Yesus tahu bahwa Allah yang akan mengadilinya dengan adil.Ketika kita sebagai manusia sudah lelah akan penderitaan yang tiada habisnya maka kita bisa mencontoh Yesus dengan menyerahkan segala perkara kepada Tuhan karena Ia pasti mempunyai caranya sendiri untuk menyelesaikannya di luar akal kita sebagai manusia yang terbatas. Jadi, sebagai anakNya janganlah takut dan putus asa karena kita mempunyai Allah yang kuat, hidup, adil, dan lebih besar dari masalah kita.

10.Teladan dalam beriman

Teladan dalam beriman1 Petrus 2 : 24 menuliskan bahwa Yesus telah memikul dosa kita di atas kayu salib supaya kita tidak binasa karena dosa. Penebusan dosa yang sudah dikerjakan Yesus adalah inti dari alasan kenapa Ia datang ke dunia melalui pengajaranNya mengenai kebenaran yang mutlak yang tidak bisa dibantahkan agar kita sebagai orang percaya tidak sia-sia percaya kepadaNya. Yesus adalah juruselamat manusia dan kita orang percaya menerima anugerahNya dengan cuma-cuma dan mendapatkan kehidupan kekal bukan kematian kekal.

Penjelasan:

semoga membantu

contoh surat cinta kepada Tuhan Yesus kyk gmn ???tolong segera

Pertanyaan: contoh surat cinta kepada Tuhan Yesus kyk gmn ???
tolong segera dijawab yaa :))
10 poin yaa ​

Surat cinta adalah surat yang berisi ungkapan rasa syukur dan kasih kepada orang yang akan kita kirim. Hal ini tentu tidak berbeda dengan surat cinta untuk Tuhan Yesus.

Penjelasan:

Tuhan Yesus, tanpa aku menanyakan kabarmu, pasti sungguh kau baik-baik saja. Namun rasanya ingin sekali saat ini menanyakan kabar kepadamu. Sebab sering kali aku melupakanmu dalam keseharianku.

Tuhan, aku baru menyadari cintamu kepadaku begitu besar. Mungkin, aku tak sanggup mencintaimu sebesar itu. Tapi sungguh, atas karunia yang kau berikan kepadaku, aku sangat mencintaimu. Melebihi apapun di dunia ini.

Banyak hal yang bisa kulakukan jika denganmu. Banyak hal yang bisa ku lihat hanya denganmu. Dan banyak hal kecil yang bisa ku syukuri jika hanya denganmu. Sebab tanpaMu, aku bukan siapa-siapa.

Tuhan, aku berharap cintaku kepada Mu tak akan punah atau luntur. Bantu ingatkan aku Tuhan jika sikapku ini berubah suatu saat nanti. Sadarkan aku betapa sedihnya jika aku berpaling dari pada Mu. Sebab, manusia bisa mengecewakanku tetapi Tuhan tidak. Sebab banyak hal yang tidak bisa ku dengar, berbeda denganMu. Oleh sebab itu, sungguhlah aku mencintaimu dengan segenap hatiku.

Pelajari lebih lanjut:

1. Materi tentang membuat puisi untuk Tuhan https://brainly.co.id/tugas/1519641

2. Materi tentang surat untuk Tuhan https://brainly.co.id/tugas/26829478

3. Materi tentang meneladani Tuhan Yesus saat menderita https://brainly.co.id/tugas/10429963

Detail jawaban:

Kelas: SMP

Mapel: Pendidikan Agama

Bab: Pendidikan Agama Katolik Kristen

Kode:

#AyoBelajar

Siapa yang mengeluarkan surat menyuruh tuhan yesus di salibkan

Pertanyaan: Siapa yang mengeluarkan surat menyuruh tuhan yesus di salibkan

Jawaban:

yang mengeluarkan surat menyuruh tuhan yesus di salibkanperintah gurbenur kerajaaan Romawi

Penjelasan:

mau nanyaContoh surat cinta untuk Tuhan Yesus Yang Pendek​

Pertanyaan: mau nanya
Contoh surat cinta untuk Tuhan Yesus

Yang Pendek​

Jawaban:

selamat malam Tuhan, hari ini aku mau bersyukur atas segala berkat dan karunia yang telah Engkau berikan. Tuhan sekarang aku ingin mengungkapkan sesuatu.

Tuhan aku mencintai mu

aku menyayangi mu, sang juru slamat, sang pengasih, sang pengampun. hari ini aku sadar dengan kebaikan yang Kau berikan pada ku

Terimakasih Tuhan

Amin

Penjelasan:

sekian

segini saja

makasih

semoga membantu

Jawaban:

Tuhan Yesus, terima kasih Engkau telah menyertai kami di dalam hidup kami. Tuhan kami bersyukur kepadaMu atas segalanya, terlebih atas perlindungan dan pemeliharaanMu. Tuhan, Engkau sangat mencintai kami, Engkau selalu mengampuni kesalahan kami, dan Engkau selalu mengajak kami kembali ke jalan yang benar. Tuhan, ampuni kami, kembalikan kami menjadi manusia baru. Tuhan kami mencintai Engkau, Mesias penebus dunia.. Bimbinglah kami selalu Tuhan dan selamatkan kami..

amin..

mohon maaf jika kurang tepat kak isi doa-nya…

semoga bisa sedikit membantu^..

Selamat Paskahhh^

Tuhan Yesus mengajarkan kepada kita untuk mencintai titik-titik yang membenci

Pertanyaan: Tuhan Yesus mengajarkan kepada kita untuk mencintai titik-titik yang membenci kita​

Jawaban:

orang/musuh yang membenci kita

Jawaban:

tuhan yesus mengajarkan kita untuk mencintai orang yang sudah membenci kita

Penjelasan:

semoga betul ya jawabannya

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *